Merpati kolong Termahal Seharga 1 Unit Mobil Mewah

merpati kolong termahal

Merpati Juara – Bermain burung merpati kolong memang salah atu hobi yang banyak digemari khususnya oleh kaum laki-laki. Apalagi jika mempunyai Merpati Kolong Termahal, pastinya sangat senang memilikinya.

Hobi ini sudah ada sejak jaman dulu dan masih ada sampai sekarang. Bahkan sekarang sudah mulai dimodernisasi dengan dibentuknya organisasi resmi bagi penghobi burung merpati.

Seperti PPMBSI (Persatuan Penggemar Sprint Balap Merpati Indonesia), PMTI (Persatuan Tinggi Merpati Indonesia, POMSI (Persatuan Olahraga Merpati Indonesia) dan lain sebagainya.

Seiring dengan semakin terstrukturnya komunitas merpati di Indonesia, semakin banyak pula acara bergengsi yang diadakan. Mulai dari tingkat daerah dan nasional.

Dengan persaingan yang begitu sengit dan sengit, beberapa merpati juara bahkan telah menjadi pelanggannya.

Dengan menjadi juara merpati di ajang bergengsi tentunya akan meningkatkan gengsi tim dan tentunya menaikkan harga jual burung tersebut.

Beberapa harga merpati champion ini bahkan telah mencetak rekor baru di bursa transfer merpati di Indonesia yang merupakan salah satu merpati termahal.

Merpati Kolong Termahal Versi Merpati Juara

Berikut adalah beberapa nama merpati kolong termahal yang dihimpun dari berbagai sumber :

1. Merpati Kolong Termahal dengan nama Garong

Merpati Garong kabarnya ditawarkan dengan harga yang fantastis, mencapai nilai nominal 3 miliar. Harga yang fantastis untuk harga seekor merpati kolongan.

2. Merpati Kolong Termahal dengan nama Jaya Baya

Merpati Jaya Baya mengalihkan kepemilikan dengan nilai transfer 1 miliar rupiah. Pemilik Jaya Baya melepas merpati kolong termahal kepada orang lain.
merpati kolong termahal
Merpati Jaya Baya memang telah menjuarai berbagai kompetisi dan kejuaraan bergengsi se-Indonesia.

3. Merpati Kolong Termahal dengan nama Dori

Merpati bernama Dori ini kabarnya memiliki nilai jual 570 juta rupiah.

4. Merpati Kolong Termahal dengan nama Lets Go

Let Go punya mahar 527 juta, mungkin itu bisa berubah seiring semakin baik prestasinya.

5. Merpati Kolong Termahal dengan nama Qiu Qiu

Qiu-Qiu memiliki nilai mahar 500 juta.
Qiu-Qiu diambil alih oleh tim Elite Tanggerang (Tjan Billy) dari tim Halilintar Pekalongan.
Qiu-Qiu dikenal sebagai burung los dor sebagai burung dunia bawah dan dianggap stabil.

6. Merpati Kolong Termahal dengan nama Jendral

Jenderal memiliki mahar 350 juta rupiah
Merpati RBT dan Baron Tegal menjemput jenderal dari tim fai brebes.
Jenderal terkenal dengan kestabilannya, karena dari muda sampai mapan, pekerjaannya masih stabil (tidak kambuh).

7. Merpati Kolong Termahal dengan nama Nokia

Kabarnya nokia memiliki mahar senilai 140 juta rupiah loh.

8. Merpati Kolong Termahal dengan nama Bola Mas

Merpati Bola Mas memiliki mahar 135 juta.
Merpati BOLA MAS Dari tim TJ SAN SAN GOMES pekalongan. Burung ini dikenal dengan teknik tajam ke bawah dengan cepat menembak ke bawah.
Meski sering kalah saat motes di atas, ia bisa menyalip dengan pukulan bottom yang keras.

9. Merpati Kolong Termahal dengan nama Lemon Tea

Lemon tea berasal dari Batam dan diberi mahar senilai 130 juta rupiah, serta dilatih oleh tim GHOIB DAY Jakarta yang bermain di warung Djarum Depok (di belakang masjid kubah mas). Di sana, lemon tea kerap menang dan mulai menjelajah beberapa warung di Pantura.
Selain itu, penukaran merpati Indonesia diikuti oleh beberapa merpati lainnya seperti Pluto (90 juta), Fortuna (80 juta), Lorena (60 juta), Umum (50 juta), Delima (40 juta) dll.
Harga yang begitu fantastis tidak hanya diterima begitu saja. Itu adalah hasil kerja keras, kerja cerdas, seleksi ketat, latihan keras, perawatan yang tepat, dan kesabaran.
merpati kolong termahal

Bagaimana Cara Merawat Merpati Kolong Termahal Yang Siap Dilombakan?

  • Malam hari sekitar pukul 19.00, tepatnya hari Minggu burung mencabut telurnya, telurnya diambil dari kandang
  • Keesokan harinya burung dimandikan sehingga direndam kemudian dijemur sampai bulu merpati mengering dalam posisi penjemuran jantan pada betina dibawahnya.
  • Setelah menjemurnya di bawah sinar matahari, merpati diangin-anginkan selama sekitar 40 menit, memberi mereka sedikit pakan jagung, sekitar setengah genggam tangan.
  • Setelah diangin-anginkan, unggas masuk ke dalam kandang atau gupon
  • Pada sore hari burung dikeluarkan dengan makanan atau bisa juga dengan mencampurkan makanan dengan nasi merah dengan jagung yang lebih banyak dicampur dari pada nasi merah.
  • Keesokan harinya, di hari kedua, lakukan hal yang sama seperti hari pertama, mandi dan jemur di bawah sinar matahari, beri sedikit makanan, masukkan kegupon di sore hari, keluarkan merpati dan beri makan. Bedanya pada hari kedua malam unggas dikawinkan minimal 1x, pada hari kedua biasanya unggas sudah mulai kawin, kemudian diberikan suplemen agar merpati menjadi vit dengan cara ditularkan diberikan setiap hari mulai hari kedua hingga hari perlombaan.
  • Di hari ketiga lakukan hal yang sama. Hari kedua mandi, jemur, aerasi, beri makan. masukkan gupon, sore hari saya tinggalkan burung memberi pakan oplos di malam hari, beri suplemen, lalu tambahkan gupon.
  • Pada hari keempat biasanya burung di giring. Perawatan hari keempat burung tidak perlu dimandikan atau dijemur, cukup dijemur selama 5 menit. Sore hari, Anda bisa membawa kerah baju atau Anda bisa menaruhnya di atas dan bawah nanah untuk mengendurkan otot.
  • Hari kelima burung mulai giring dengan keras, membawa kerah baju. Sebisa mungkin membawa kerah dalam kondisi burung giring yang keras.
  • Hari keenam dan ketujuh sudah siap laptop masuk kompetisi, lihat perbedaannya.
Nah itulah beberapa merpati kolongan termahal di Indonesia beserta harganya. Semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *