Merpati Kolong Los Dor Ternyata Mempunyai Resiko Ini

Merpati Kolong Los Dor

Merpati Juara – Melihat lomba Merpati Kolong Los Dor memang sangat menyenangkan, apalagi di lomba tingkat nasional tentunya suasananya akan semakin ramai. Namun apa saja resiko mempunyai Merpati Kolong Los Dor bagi pemiliknya ? Berikut informasinya untuk Anda.

Perlombaan merpati kolong sangat menyenangkan bagi para penghobi. Apalagi bagi para pria yang suka melihat burung merpati terbang tinggi lalu tiba-tiba jatuh dengan tajam seperti batu jatuh dari langit, tentunya hal tersebut sangat membuat hati merasa senang.

Namun dibalik semua keseruan tersebut ada resiko yang kerap menghantui para pemilik Merpati Kolong Los Dor. Merpati yang menderita luka ringan sampai mati bisa dialami merpati kolong los dor.

Apa Saja Resiko Merpati Kolong Los Dor ?

Ada banyak resiko yang akan dialami oleh merpati yang menukik tajam kebawah atau disebut merpati kolong los dor.

Dibawah ini beberapa resiko merpati kolong los dor jika lepas kendali :

  • Mengalami cedera tulang dada
  • Mengalami patah tulang sayap
  • Mengalami patah tulang lehar
  • Mengalami patah tulang kaki
  • Mengalami sobek kulit bagian tembolok
  • Mengalami kematian

Tetapi semua itu tidak akan terjadi jika joki dapat dengan cermat menebak ke arah mana dia akan turun. Ini membutuhkan ketelitian dan ketelitian bagi para joki ketika mereka harus menurunkan merpati bawah dari atas.

Merpati Kolong Los Dor Memiliki Penggemar Yang Banyak

Tidak hanya ratusan, bahkan ribuan penggemar burung Merpati Kolong Los Dor di kompetisi nasional.

 

Merpati Kolong Los Dor

Semua rela panas duduk di bawah terik Mathari hanya untuk melihat penampilan Merpati Kolong Los Dor muncul.

Apalagi jika yang tampil sama merpati under los dor dengan kualitas sang juara, tentunya suasananya akan semakin ramai dan penontonnya pun akan banyak.

Bagaimana Merawat Merpati Kolong Los Dor Agar Tetap Prima ?

Untuk merawat Merpati Kolong Los Dor tidaklah sulit, sebetulnya sama saja merawat seperti merpati-merpati lainnya. Hanya saja kamu perlu beberapa trik yang dapat kamu lakukan agar Dara Kolong Tetap prima dalam menukik tajam kebawah.

Berikut adalah beberapa cara merawat dara kolong los dor yang perlu kalian coba.

A. Lakukan Penjemuran Merpati Kolong Los Dor

Langkah awal yang perlu kalian lakukan adalah menjemur dara kolong los dor secara rutin setiap hari. Penjemuran dapat dilakukan pukul 09.00 – 10.00. Itu berguna untuk memperkuat tulang dan memperpanjang napas dara kolong los dor.

B. Membersihkan Kandang Merpati Kolong Los Dor

Bersihkan kandang dara kolong los dor setiap hari agar merpati tetap sehat dan bugar. Sehingga ketika latihan ataupun bertanding merpati akan tetap segar dan bugar.

Bersihkan kandang dengan cara disapu setiap hari dari kotoran yang menempel, kemudian disemprot dengan antibakteri agar kandang tetap terjaga kebersihannya.

C. Pemberian Pakan Merpati Kolong Los Dor

Pakan yang diberikan harus selalu diperhatikan. Pakan harus dari jagung yang berkualitas atau biji-bijian lain pendukung yang berkualitas pula.

Lebih baik buang saja sisa pakan yang masih ada dikandang, karena pakan yang telah diberikan biasanya sudah terkena bakteri dan kotor.

D. Latihan Rutin Merpati Kolong Los Dor

Lakukan latihan secara rutin untuk Merpati Kolong Los Dor, supaya kesehatan dan kebugaran merpati kolong los dor tetap terjaga.

Merpati Kolong Los Dor

Untuk area latihan saya sarankan ditempat yang sejuk dan jauh dari asap pabrik. Itu dimaksudkan untuk membuat napas merpati kolong tetap panjang dan stabil.

Untuk latihan bisa diarea perawahan, perkebunan, ataupun ladang yang luas. Sehingga merpati kolong los dor bisa semakin kelihatan kehebatan yang dimilikinya.

Baca Juga : Merpati Kolong Yg Bagus, Beginilah Cirinya

Itulah sedikit penjelasan tentang Merpati Kolong Los Dor, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan Anda. Terima kasih. Jangan lupa untuk terus memabagikan seluruh tulisan kami kesemua akun sosial media yang kalian yaa, supaya banyak orang yang mendapatkan manfaat dari tulisan-tulisan saya ini yaa.

Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang senang membagikan seluruh tulisan saya ini, sehingga banyak manfaat lain yang diperoleh dari tulisan-tulisan yang kalian bagikan ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *