Ingin Punya Merpati Balap Sprint Tercepat ? Begini Cara Memilihnya

Merpati Balap Sprint Tercepat

Merpati JuaraMerpati Balap Sprint Tercepat cukup dinikmati dari penghobi merpati di Indonesia, karena merpati ini dipertahankan untuk mengambil bagian dalam kontes terbang cepat, semakin cepat terbang yang dapat dilakukan oleh merpati dengan ketentuan lain, burung itu akan memenangkan setiap kompetisi.

Untuk menjaga Merpati Balap Sprint Tercepat, perlu dicatat, terutama bagi Anda yang ingin menjaga merpati untuk mengambil bagian dalam perlombaan.

Karena itu sangat menyesal, jika sudah membeli Merpati Balap Sprint Tercepat tetapi tidak bisa menjadi juara karena tidak bisa terbang dengan cepat, terbang tidak tepat pada target dan tanpa arah, itu akan membuat Anda kehilangan pemilik.

Merpati Balap Sprint Tercepat pada umumnya akan siap diadu dengan merpati balap sprint tercepat lainnya di semua tempat, untuk itu melihat tips tentang cara memilih Merpati Balap Sprint Tercepat sangat diperlukan bagi Anda semuanya.

Cara Memilih Merpati Balap Sprint Tercepat Yang Benar

Merpati Balap Sprint Tercepat, dapat dilihat dari berbagai cara, dan tentu saja jika Anda ingin membeli merpati balap bahwa kejuaraan akan mahal.

Namun, bagi Anda yang memiliki buget rendah dan ingin mendapatkan kualitas terbaik pada merpati peliharaan Anda sejalan dengan harapan, Anda dapat membeli dari ombyokan atau di pasar burung dengan melihat karakteristik burung Merpati Balap Sprint Tercepat dan selalu prospek juara.

Bentuk Kepala Merpati Balap Sprint Tercepat

Bentuk kepala besar dan posisi cangkang kepalanya lebih tinggi dari kepala belakang dianggap memiliki kecerdasan yang lebih baik dibandingkan dengan merpati yang memiliki bentuk kepala kecil.

Merpati Balap Sprint Tercepat

Hidung Merpati Balap Sprint Tercepat

Karakteristik Merpati Balap Sprint Tercepat yang memiliki hidung panjang dan besar dan melekat pada paruh, serta basis celana dalamnya yang menjorok.

Bentuk Paruh Merpati Balap Sprint Tercepat

Karakteristik dari Merpati Balap Sprint Tercepat tercepat memiliki tanda yang giring / keranjang dan memiliki semangat pengejaran betina yang tinggi saat dipek.

Tanda-tanda merpati yang secara mental seperti itu dapat dilihat dari bentuk kecil atau sedang dan tidak terlalu panjang, kuat, runcing dan sedikit melengkung.

Mata Merpati Balap Sprint Tercepat

Merpati Balap Sprint Tercepat akan terbang ke betina yang dipegang dan dijepit oleh joki untuk mendekat.

Untuk itu pilihlah burung merpati yang penglihatannya tajam, dengan melihat ciri mata burung merpati yang berkualitas, seperti:

  • Bentuk bulat kecil
  • Matanya jernih/ bening
  • Pupil kecil

Dengan ciri khas mata merpati balap, burung memiliki prospek untuk dapat melihat dari jarak 700 hingga 1200 meter.

Leher Merpati Balap Sprint Tercepat

Keseimbangan merpati terbang perlu dimiliki oleh Merpati Balap Sprint Tercepat, agar kecepatan dan keseimbangannya jauh lebih baik.

Untuk itu peran leher sangat penting dimiliki oleh burung merpati, dan untuk memilihnya sebaiknya memilih burung merpati dengan ukuran leher yang sedang, tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang.

Pasalnya, jika leher burung merpati memiliki ukuran leher sedang, maka akan menjaga keseimbangannya saat terbang.

Sayap Merpati Balap Sprint Tercepat

Sayap adalah hal terpenting yang dapat menentukan, burung tersebut memiliki perkembangan yang baik atas tidak dan dapat terbang dengan cepat atau tidak.

Untuk ciri-ciri burung merupati pacuan yang baik, mempunyai bentuk sayap yang mengapit rapat dan lebar saat dibuka, serta memiliki jumlah sayap 10-11 buah.

Bentuk Tulang Dada Merpati Balap Sprint Tercepat

Merpati Balap Sprint Tercepat

Pilihlah peti yang lurus dan melengkung, karena memiliki bentuk dada seperti itu dapat membuat burung merpati saat terbang tidak memiliki hambatan udara, dan membuat terbang lebih cepat, serta dapat membuat gerakan terbang lebih leluasa.

Bentuk Tulang Supit Merpati Balap Sprint Tercepat

Merpati jantan yang telah digiring pada saat dijauhkan akan berusaha mendekati betina, namun perlu diketahui, bila tulang supit jantan kuat maka akan menambah rasa percaya diri merpati balap jantan saat bertabrakan dengan tubuhnya ke arah merpati balap wanita.

Tubuh Merpati Balap Sprint Tercepat

Secara umum, tubuh merpati balap sprint tercepat yang baik memiliki postur yang kuat dan kekar saat berdiri.

Selain itu, pastikan burung merpati yang akan dipilih memiliki bentuk tubuh yang benar, seperti:

  • Tubuhnya bulat
  • Tubuhnya padat berisi
  • Ketika di pegang terasa lentur seperti bola karet
  • Bobot badan tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan

Bentuk Kaki Merpati Balap Sprint Tercepat

Merpati Balap Sprint Tercepat yang baik memiliki ciri fisik yang memiliki prospek terbang cepat dan kuat.

Dan ciri fisik merpati balap yang baik memiliki kaki mbesik, kering dan kuat, dan kaki merpati balap yang haus harus sejajar dengan ekor.

Ekor Merpati Balap Sprint tercepat

Merpati Balap Sprint Tercepat

Ekor Merpati Balap Sprint Tercepat berperan untuk keseimbangan merpati saat terbang dan hal lainnya, untuk itu ekor yang baik dapat dilihat dari bentuknya yang kokoh namun lentur, kencang, tebal, berukuran profesional, dan pada saat dipegang oleh badannya. , ekornya akan jatuh. turun.

Bentuk Perut Merpati Balap Sprint Tercepat

Kualitas perut burung merpati dapat disentuh, dengan ciri-ciri yang kokoh, penuh dan lentur, serta dapat juga menandakan bahwa merpati tersebut memiliki mental petarung.

Baca Juga : Merpati Balap Juara Memiliki Gaya Terbang Yang Unik, Ini Penjelasannya

Baik, demikianlah tips cara memilih burung Merpati Balap Sprint Tercepat yang baik untuk lomba yang prospek terbang dengan cepat sehingga bisa menjuarai lomba. Semoga bisa bermanfaat buat Anda semua yaa. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *