Jenis Merpati Balap Dilihat Dari Cara Terbangnya

Jenis Merpati Balap

Merpati Juara – Jenis Merpati Balap saat ini sedang dilirik oleh berbagai kalangan.Ada beberapa hal yang membuat burung ini terlihat menarik. Diantaranya adalah Jenis Merpati Balap yang bisa terbang dengan kecepatan 65-80 km / jam.

Selain itu, merpati balap jenis ini juga bisa terbang 5 meter di atas permukaan tanah. Lalu Jenis Merpati Balap seperti apa yang dilihat dari cara terbangnya? Ini informasinya untuk Anda.

Berbicara mengenai jenis-jenis merpati balap, berikut beberapa Jenis Merpati Balap berdasarkan cara terbangnya masing-masing:

Jenis Merpati Balap Dilihat Dari Cara Terbangnya

Jenis Merpati Balap

  • Jenis Merpati  Balap Full Wing, jenis ini paling banyak dicari orang. Kepakan sayap jika dilihat dari muka tampak bulat penuh, dan hampir menutup seluruhnya.
  • Jenis Merpati Balap Tipe 3/4, mengepakkan sayap pada merpati ini jika dilihat dari wajahnya tidak menutupi seluruhnya, hanya 3/4.
  • Dara type 1/2, merpati ini kurang diminati. Ini karena penerbangannya hanya 1/2.

Jenis Merpati Balap Dilihat Dari Langkahnya

Jenis Merpati Balap

  • Jenis Merpati Balap yang melangkah panjang atau satu per satu, merpati ini memiliki sayap yang tidak cepat dan agak jarang.
  • Jenis Merpati Balap langkah rapat atau langkah cepat, merpati jenis ini dikenal luas oleh masyarakat dengan sayapnya yang mengepak cepat dan cenderung gigih.
  • Jenis Merpati Balap Combination atau hybrid, jenis ini yang banyak dicari, yang memiliki langkah dan kepakkan sayap yang panjang.

Jenis Merpati Balap Dilihat Dari Jalurnya

Jenis Merpati Balap

  • Jenis Merpati Balap jalur atas, merpati ini akan terbang setengah jarak sebelum mencapai joki. Mereka akan menyelam tajam saat turun.
  • Jenis Merpati Balap jalur tanggung, merpati ini memiliki kemampuan terbang setengah jalan disamping itu terbangnya tidak terlalu tinggi.
  • Jenis Merpati Balap jalur bawah, merpati ini cocok untuk balap sprint. Karena perlombaan jarak pendek, burung merpati ini akan selalu terbang di bawah.
  • Jenis Merpati Balap garis L atau kombinasinya. Burung kombinasi ini sangat diminati. Saat burung ini dilepaskan, ia akan naik ke atas, dan bila sudah sampai di tengah ia akan terbang rendah.

Jenis Merpati Balap Dilihat Dari Tipe Masuknya

Jenis Merpati Balap

  • Jenis Merpati Balap menembak keras atau nulup, merpati jenis ini harus mempunyai joki berpengalaman. Ini karena merpati balap ini akan menembak dengan keras atau bersikeras untuk menerbangkannya.
  • Jenis Merpati Balap Menembak sedang atau cepat, cara merpati terbang ini agar merpati balap dan joknya tetap aman.
  • Jenis Merpati Balap terbang halus, burung ini kurang menarik karena tidak cepat, dan terkesan lambat.

Jenis Merpati Balap Lainnya

Merpati jenis ini juga dibedakan berdasarkan beberapa hal, seperti jenis berdasarkan jenis penerbangan, berdasarkan langkah, berdasarkan jalur atau jalur dan berdasarkan cara masuk joki. Untuk lebih jelasnya, berikut pembahasannya.

A. Jenis Merpati Balap dari Tipe Terbang

Menurut jenis penerbangannya, ada 3 jenis merpati balap, diantaranya adalah jenis, tipe, dan tipe full wing yang sangat populer. Dimana, jenis terbang ini terlihat dari kepakan sayapnya.

B. Jenis Merpati Balap dari Langkahnya

Untuk tipe berdasarkan step ini ada 3 tipe yaitu long step atau one on one yang sering digunakan untuk lomba balap jarak jauh lebih dari 1000 meter.

Ada juga kecepatan yang ketat, yang ideal untuk balapan pada balapan cepat jarak pendek. Terakhir, ada kombinasi, yaitu gabungan dari dua jenis merpati sebelumnya.

C. Jenis Merpati Balap dari Alur Jalan

Jenis merpati balap berdasarkan lintasan atau lintasannya dibagi menjadi 4 jenis. Pertama, top lane, yang biasanya diikutsertakan dalam balapan jarak jauh. Kedua, ada jalur tanggung jawab, yang ketika dilepaskan, penerbangannya tidak terlalu tinggi.

Ketiga, ada bottom lane yang bagus jika diikutsertakan dalam kompetisi jarak dekat. Terakhir, ada jalur L (kombinasi), yang merupakan kombinasi dari tiga tipe sebelumnya.

D. Jenis Merpati Balap dari Cara Masuknya

Selain dilihat dari alur, jenis dan langkahnya, merpati jenis ini juga dibedakan dari cara masuk joki. Berdasarkan tipe ini, ada tiga macam yaitu hard atau no-swing shooting, medium atau rapi shooting dan aus shooting.

Baca Juga : Mengejutkan !! Burung Balap Ini Punya Harga Jual Yang Fantastis

Itulah beberapa Jenis Merpati Balap menurut versi kami, semoga tulisan ini bisa membawa manfaat bagi Anda semua. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *