Jenis Merpati Balap Tercepat, Kamu Wajib Tahu

Jenis Merpati Balap Tercepat

Merpati JuaraJenis Merpati Balap Tercepat saat ini sedang dilirik oleh berbagai kalangan. Ada beberapa hal yang membuat burung ini terlihat menarik. Diantaranya adalah merpati balap yang bisa terbang dengan kecepatan 65-80 km / jam. Selain itu, merpati balap ini juga bisa terbang 5 meter di atas permukaan tanah. Lalu seperti apa Jenis Merpati Balap Tercepat ? Inilah informasinya untuk Anda.

Berbicara tentang Jenis Merpati Balap Tercepat, berikut beberapa merpati balap yang akan mengejutkan Anda:

Jenis Merpati Balap Tercepat Dilihat Dari Cara Terbangnya

Jenis Merpati Balap Tercepat
  • Merpati Full Wing, jenis ini paling banyak dicari orang. Kepakan sayap jika dilihat dari muka tampak bulat penuh, dan hampir menutup seluruhnya.
  • Merpati balap Tipe 3/4, mengepakkan sayap pada merpati ini jika dilihat dari wajahnya tidak menutupi seluruhnya, hanya 3/4.
  • Merpati balap type 1/2, merpati ini kurang diminati. Ini karena penerbangannya hanya 1/2.

Jenis Merpati Balap Tercepat Dilihat Dari Langkahnya

Jenis Merpati Balap Tercepat
  • Merpati yang melangkah panjang atau satu per satu, merpati ini memiliki sayap yang tidak cepat dan agak jarang.
  • Merpati balap rapid atau langkah cepat, merpati jenis ini dikenal luas oleh masyarakat dengan sayapnya yang mengepak cepat dan cenderung gigih.
  • Merpati Combination atau hybrid, jenis ini yang banyak dicari, yang memiliki langkah dan pertemuan yang panjang.

Jenis Merpati Balap Tercepat Dilihat Dari Jalurnya

Jenis Merpati Balap Tercepat
  • Merpati papan atas, merpati ini akan terbang setengah jarak sebelum mencapai joki. Mereka akan menukik tajam saat turun.
  • Merpati setengah jalan, merpati ini memiliki kemampuan terbang setengah jalan selain itu mereka juga tidak terbang terlalu tinggi.
  • Merpati jalur bawah, merpati ini cocok untuk balap sprint. Karena perlombaan jarak pendek, burung merpati ini akan selalu terbang di bawah.
  • Merpati garis L atau kombinasinya. Burung kombinasi ini sangat diminati. Saat burung ini dilepaskan, ia akan naik ke atas, dan bila sudah sampai di tengah ia akan terbang rendah.

Jenis Merpati Balap Tercepat Dilihat Dari Tipe Masuknya

Jenis Merpati Balap Tercepat
  • Merpati menembak keras atau nulup, merpati ini pasti pernah menjadi joki berpengalaman. Ini karena merpati balap ini akan menembak dengan keras atau bersikeras untuk menerbangkannya.
  • Menembak merpati sedang atau cepat, cara merpati terbang ini agar merpati balap dan joknya tetap aman.
  • Merpati menembak halus, burung ini kurang diminati karena kurang cepat dan terkesan lambat.

Ciri Jenis Merpati Balap Tercepat

Bagi anda yang suka memelihara burung merpati untuk bertanding dalam suatu perlombaan. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara menentukan merpati balap yang berkualitas.

Adapun untuk mengetahui burung merpati memiliki ciri-ciri yaitu melalui paruh, bentuk kepala, mata, dada, sayap, bulu, warna bulu tubuh, sumpit, ekor dan kaki burung merpati itu sendiri. Nah, untuk informasi lengkapnya bisa kamu baca di bawah ini.

1. Paruh burung

Ciri pertama dari merpati balap yang memiliki kualitas yang baik dapat dilihat dari paruhnya. Misalnya, paruh burung merpati harus sesuai dan seimbang dengan ukuran kepala burung. Paruh merpati balap yang baik hampir mirip dengan paruh burung gereja, ada juga yang mirip dengan elang yang paruhnya tidak tebal dan tajam.

2. Kepala burung

Ciri kedua merpati balap yang memiliki kualitas baik terlihat dari bentuk kepalanya. Misalnya, bentuk kepala merpati seperti buah pinang yang dibelah dua. Selain itu bentuk kepala merpati yang baik ada yang berbentuk seperti kerucut sehingga aerodinamis, dan ada juga yang berbentuk kepala merpati seperti ikan louhan Bentuk burung seperti ikan louhan dapat menambah gesekan dan mengurangi kecepatan merpati itu sendiri. Namun, semua opsi tergantung pada selera Anda.

3. Mata merpati

Ciri-ciri dari ketiga merpati balap yang memiliki kualitas baik itu terlihat dari matanya. Misalnya, mata burung merpati memiliki warna yang jernih dan tatapan tajam seperti mata elang. Selain itu, mata burung merpati yang baik memiliki warna kuning, putih dengan lis merah, dan kuning kemerahan. Semua pilihan tergantung Anda sebagai pemilik burung merpati.

4. Leher

Ciri-ciri dari empat ekor merpati balap yang memiliki kualitas bagus terlihat dari lehernya. Misalnya leher merpati balap harus seimbang, tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang, agar tidak menambah gesekan di udara.

5. Dada

Lima ciri burung merpati balap yang memiliki kualitas bagus bisa dilihat dari dadanya. Misalnya, dada burung merpati seperti olahragawan yang memiliki tiga sisi.

6. Sayap merpati

Ciri-ciri dari enam ekor merpati balap yang memiliki kualitas baik terlihat dari sayapnya. Idealnya burung merpati memiliki sayap yang tidak tipis, sayapnya mampu menutup rapat di bagian kanan dan kiri tubuh burung merpati sehingga pada saat burung mengepakkan sayapnya bisa penuh.

7. Bulu bulu merpati

Ciri-ciri dari tujuh merpati balap yang memiliki kualitas baik terlihat dari bulunya. Untuk merpati idealnya bulu atau bulunya harus kering dan tulang bulunya tidak tipis sehingga kuat saat mengepak.

jenis merpati balap tercepat

8. Warna bulu

Kedelapan ciri burung merpati balap yang memiliki kualitas baik itu terlihat dari warna bulunya. Misalnya warna bulunya coklat, hitam, tritis, abu-abu, dan kombinasi atau selap. Secara umum, warna abu-abu lebih disukai daripada warna lain. Namun, semua pilihan kami diserahkan kepada Anda.

9. Struktur otot daging

Ciri-ciri sembilan ekor merpati balap yang memiliki kualitas baik terlihat dari susunan dagingnya. Untuk merpati balap yang bagus, dagingnya lentur atau empuk saat dipegang.

10. Sumpit burung

Kesepuluh ciri burung merpati balap yang memiliki kualitas bagus bisa dilihat dari sumpit atau wakongnya. Untuk merpati balap yang baik, sumpit atau wakongnya tajam dan keras, keduanya mengenai jari kelingking Anda.

11. Ekor merpati

Ciri-ciri kesebelas merpati balap yang memiliki kualitas baik terlihat dari ekornya. Idealnya ekor merpati tidak tipis dan tidak terlalu panjang.

12. Kaki burung

Ciri terakhir dari merpati balap yang memiliki kualitas bagus bisa dilihat dari kakinya. Idealnya kaki merpati untuk balap harus memiliki kaki yang kekar, kering dan tidak terlalu tebal.

Baca Juga : Ramuan Herbal Untuk Stamina Burung Merpati

Itulah beberapa Jenis Merpati Balap Tercepat menurut versi kami, semoga tulisan ini bisa membawa manfaat bagi Anda semua. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *