Harga Sarang Walet Per Kilo yang Paling Baru

harga sarang walet per kilo

Merpati JuaraHarga Sarang Walet Per Kilo sekarang berapa yaa ? Mungkin itu yang menjadi pertanyaan Anda sekarang. Tak jarang orang ingin tahu tentang harga sarang walet per kilo dikarenakan memang harganya masih tinggi dan stabil. Oleh karena itu banyak orang ingin membudidayakan sarang walet tersebut sebagai bisnis yang menjanjikan. Apalagi semakin kesini keberadaan sarang burung walet semakin berkurang jumlahnya, tentu ini sebuah bisnis yang menjajikan bukan ?? Untuk itu mari kita simak ulasan harga sarang walet per kilo dibawah ini.

Sarang burung walet bukanlah sarang seperti burung pada umumnya yang menggunakan rumput ataupun dedaunan sebagai media membuatnya. Namun, sarang burung walet terbuat dari air liur burung walet itu sendiri yang ditempelkan pada bebatuan kapur ataupun dinding rumah sehingga membentuk gumpalan sarang. Dikarenakan proses terbentuknya cukup lama dan terbilang sulit maka dari itu harga sarang walet per kilo setiap tahun tidak pernah turun ataupun anjlok.

Sarang burung walet telah lama diperdagangkan di Tiongkok dan Filipina. Disana dijadikan hidangan seperti sup ataupun sejenis bubur yang disajikan dalam mangkuk. Ketika dipanen, sarang burung walet dalam keadaan kering. Namun, ketika dihidangkan bentuknya seperti agar-agar atau jelly dalam mangkuk.

Harga Sarang Walet Per Kilo

harga sarang walet per kilo

Berapa harga sarang walet per kilo yang paling baru ?

Seperti yang sedang viral baru-baru ini disebuah aplikasi vidio pendek, ada seorang yang sedang memanen sarang burung walet dipenangkarannya. Kemudian dia menuliskan dalam kalimatnya bahwa harga sarang walet per kilo 12 – 15 juta per kilonya. Itu tergantung dari kualitas sarang burung walet tersebut. Semakin baik kualitasnya maka akan semakin mahal harganya.

Untuk harga sarang walet per kilo jenis sarang walet sudut yaitu sekitar 9 juta perkilonya. Untuk harga sarang walet per kilo jenis patahan bisa mencapai 8 jutaan. Harga dapat bervariasi dari tiap daerah, namun ini termasuk bisnis yang berpenghasilan tinggi loh.

Tak heran banyak orang yang selalu ingin menggeluti bisnis dunia sarang burung walet ini. Karena jika dalam sekali panen bisa memperoleh 10 kilo, 20 kilo, atau bahkan bisa memperoleh 50 kilo ? hitung sendiri berapa rupiah yang bisa Anda dapatkan, hehe.

Namun, semua itu bukanlah hal yang mudah. Anda perlu perjuangan dan juga modal yang lumayan besar untuk memulai bisnis sarang burung walet ini. Tapi tidak perlu khawatir, selama Anda mau berusaha maka terbuka seribu jalan untuk memperolehnya.

Apa Khasiat Sarang Walet Kenapa Harga Sarang Walet Per Kilo Bisa Mahal?

harga sarang walet per kilo

Sarang burung walet berkhasiat sebagai obat dari berbagai macam penyakit. Oleh karena itu harga sarang walet per kilo lumayan mahal. Sarang burung walet sudah banyak terbukti sebagai obat. Saat ini sudah banyak ilmuan yang membuktikan khasiat sarang burung walet tersebut.

Di negara Tiongkok sana, sarang burung walet dijadikan makanan sejenis sup didalam mangkuk. Dahulu hanya kalanngan bangsawan saja yang dapat menikmati sup sarang burung walet tersebut. Namun, setelah semakin lama rakyat biasa pun bisa menikmati hidangan sarang burung walet tersebut.

Proses pengolaannya sebagai obat juga memerlukan waktu yang lama dan juga rumit. Dari mulai membersihkan sarang sampai proses perebusan memerlukan kurang lebih enam jam. Oleh karena itu sarang burung walet merupakan barang komoditi yang mahal harganya.

Untuk para wanita, sarang burung walet berfungsi untuk menghaluskan kulit dan dapat membuat wanita terlihat lebih awet muda. Sarang burung walet juga berfungsi sebagai bahan tonik rambut agar rambut sehat dan lembut.

Untuk rasanya sendiri yaitu sedikit manis, jadi dapat dimakan siapa saja termasuk anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua sekalipun.

Harga Sarang Walet Per Kilo Diluar Negeri

harga sarang walet per kilo

Tentu harga sarang walet per kilo diluar negeri sangat mahal. Apalagi jika sudah diolah menjadi makanan yang enak, tentu akan lebih mahal lagi harganya. Untuk harga disuatu negara berbeda-beda antara negara yang satu dengan negara lainnya. Mungkin ini yang menjadi incaran para pebisnis sarang burung walet ini. Dikarenakan harga diluar negeri bisa lebih mahal dari harga lokal.

Untuk saat ini belum ada angka pasti berapa harga sarang walet per kilo diluar negeri. Karena harga dapat berubah-ubah setiap saat. Mungkin juga berpengaruh dengan kelangkaan sarang burung walet tersebut. Jika sedang susah didapat maka harga akan semakin tinggi.

Kesimpulan

Harga sarang walet per kilo tidak pernah anjlok, sekalipun stok sarang walet sedang berlimpah. Karena apa ? karena sarang burung walet termasuk komoditi hewani premium. Jadi harga akan tetap stabil dan cenderung naik.

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai Harga Sarang Walet Per Kilo , semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda semua. Jangan lupa untuk share informasi dahsyat ini ( merpatiku.my.id ) kesemua anggota keluarga Anda ataupun teman Anda agar semakin banyak orang yang memperoleh manfaat dari sini. Akhir kata saya ucapkan banyak terima kasih dan semoga hari Anda menyenangkan yaaa.

Mohon Bagikan artikel ini ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *