Bikin Takjub Harga Merpati Kolong Saat Ini

Harga Merpati Kolong

Merpati Juara – Harga Merpati Kolong sangat beragam, tergantung dari jenis dan kualitas burung merpati kolong, mulai dari 500.000 hingga lebih dari 1.000.000 rupiah per ekor. Namun semua itu tidak seberapa dibandingkan dengan kesenangan yang Anda dapatkan saat berlomba.

Merpati merupakan burung yang tidak sepi dari peminatnya, mulai dari sekedar menjadi hewan hias atau hewan balap. Bahkan ada pameran atau kompetisi khusus untuk burung-burung ini.

Berapa Harga Merpati Kolong Dipasaran ?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, harga burung yang menjadi simbol pos ini bervariasi sesuai dengan jenis dan fungsinya.

Maka tidak heran jika ada harga burung ini dibandrol cukup tinggi karena sudah berkali-kali menjuarai kejuaraan. Namun, peminat masih banyak yang membeli dengan harga tersebut, berikut daftar harga yang ada di pasaran.

Mirip dengan merpati balap, burung ini akan memiliki ketinggian tertentu dan mendarat dengan sempurna dengan sering dilatih.

Harga burung ini juga cukup membuat para pecinta burung merogoh kocek yang tidak sedikit, karena banderol harganya juga sangat mahal. Harga dipatok sekitar Rp. 500.000 sampai Rp. 1.000.000, bagi yang belum mahir.

Bahkan ada harga burung merpati yang mencapai 1,7 miliar rupiah. Itu semua tergantung prestasi yang didapat saat mengikuti kompetisi.

Burung merpati balap lainnya memiliki julukan yang sama, hanya saja ia memiliki kemampuan manuver setelah terbang tinggi dan mendarat dengan sempurna.

Para pecinta juga harus mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk bisa memiliki burung ini dengan ketangkasan yang sempurna. Harga dibandrol mulai dari diatas Rp. 500.000 hingga lebih dari Rp. 1.000.000.

Merpati kolongan merupakan jenis merpati balap, burung ini juga memiliki keahlian yang berbeda jika telah dilatih dengan baik.

Untuk mendapatkan burung ini para pecinta burung harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal yaitu sekitar Rp. 1.000.000 per burung. Keistimewaan burung merpati kolong adalah terbang di berbagai ketinggian dan mendarat dengan sempurna.

Ciri-Ciri Burung Merpati Yang Baik Dan Berkualitas Juara

Sebelum membeli burung merpati, pecinta burung harus mengetahui ciri fisiknya. Untuk memiliki burung yang berkualitas, pecinta burung harus memperhatikan ciri-ciri yang terdapat pada hewan tersebut.

Harga Merpati Kolong

Burung merpati memiliki ciri khas yang wajib dikenali pecinta, karena jika salah akan membuat burung sakit. Berikut penjelasannya.

A. Memiliki Batok Kepala Dengan Kemiringan Tertentu

Carilah burung merpati yang memiliki tengkorak yang dimiringkan dengan sudut 45 hingga 60 derajat.

Kemiringan ini harus dicermati dengan cermat karena jika benar maka pencinta unggas ini akan mendapatkan hewan dengan kualitas yang baik. Karena dengan kemiringan ini burung merpati akan dapat terbang dan bermanuver turun dengan cepat dengan sempurna.

B. Mempunyai Paruh Kecil Dan Lancip

Merpati memiliki paruh kecil, tetapi tidak semua memiliki lancip tertentu. Yang dipilih burung merpati yang berkualitas baik adalah burung dengan paruh yang kecil dan tajam serta jarak yang tidak terlalu lebar.

Ini mempengaruhi saat terbang dan turun dengan sempurna jika Anda ingin merpati diikutsertakan dalam perlombaan.

C. Matanya Berbentuk Bundar

Memilih burung merpati yang memiliki kualitas yang baik adalah dengan mencermati mata burung tersebut, dan harus berbentuk bulat sempurna.

Mata merpati terlihat berkilau dan bening, tidak ada cacat apalagi jika ada ruam merah disekitar mata, jika ada merpati sedang sakit. Untuk melihat mata burung tidak membutuhkan peralatan khusus.

D. Mempunyai Dua Warna Pada Mata

Lihatlah pupil merpati yang ingin Anda beli di tempat yang cukup teduh agar terlihat jelas.

Pupil dan kornea memiliki warna yang berbeda seperti kombinasi merah muda, merah tua, kuning muda atau kuning tua atau hitam dengan kuning. Jika warna pupil cerah dan berkilau, dapat dipastikan kualitas merpati tersebut baik.

E. Ada Lingkaran Seperti Cincin Dimata Merpati

Jika Anda lebih berhati-hati, pecinta burung merpati akan mendapatkan lingkaran di sekitar matanya.

Mata adalah organ penting dalam tubuh makhluk hidup, bayangkan jika hewan peliharaan, terutama merpati, buta. Jadi memperhatikan kejelian mata burung yang berkualitas sempurna tentunya memiliki kelengkapan mata yang sudah dijelaskan sebelumnya.

F. Leher Relatif Panjang

Burung merpati adalah burung yang memiliki leher yang terlihat lebih panjang dari leher burung lainnya. Leher burung merpati yang berkualitas baik adalah memiliki leher yang kuat, kokoh dan tidak terlalu panjang.

Harga Merpati Kolong

Ini berguna jika burung sedang berlomba agar dapat bermanuver dan berbelok lalu jatuh sepenuhnya.

G. Sayap Relatif Lebih Lebar

Sayap yang kuat dengan jangkauan yang cukup lebar akan membuat burung terbang tinggi dengan hentakan yang kuat. Sayap burung terlihat kokoh bila direntangkan tetap tegak dan bulu sayap tidak mudah rontok.

Untuk melihat kekuatan sayap burung, cobalah terbang seberapa tinggi dan cepat burung turun dan bermanuver.

Baca Juga : Begini Perawatan Harian Merpati Kolong Dijamin Juara

Itulah diatas penjelasan mengenai Harga Merpati Kolong dan bagaimana cara memilih Merpati Kolong dengan kualitas juara. Semoga bermanfaat untuk kamu semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *