Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang Kualitas Juara

cara memilih merpati kolong stut kencang

Merpati JuaraCara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang yang berkualitas tentu sangat penting untuk lomba ataupun untuk ternak. Memilih burung merpati tinggian yang baik biasanya berasal dari induk yang juara atau berprestasi.

Dan tentu saja merpati seperti itu cukup mahal. Apalagi jika kamu berasal dari orang tua, kamu sudah sering menang di berbagai arena persaingan dan sudah terkenal kemana-mana atau sudah punya nama.

Bagi penghobi burung merpati sejati dan bermodal lebih, persoalan harga bukan masalah, tapi bagaimana dengan penggemar merpati yang bermodal kecil akan sulit mendapatkan merpati kualitas tinggi dengan kualitas bagus.

Maka dari itu artikel kali ini akan mengulas cara memilih fast raven pigeon yang berkualitas meskipun bukan merupakan keturunan dari hero pigeon.

Namun perlu Anda ingat, bahwa artikel ini tidak direkomendasikan menjadi satu-satunya referensi mutlak bagi para hobbyist high pigeons dalam memilih champion merpati.

Mohon teman-teman terus gali informasi dari berbagai sumber lain karena masih banyak referensi lainnya yang tentunya akan saling melengkapi dengan tulisan ini agar para pembaca dan penghobi burung merpati dapat menimba ilmu dan gambaran yang lebih lengkap dalam memilih suatu kualitas. juara. merpati.

Karakteristik burung merpati berkualitas tinggi telah menjadi bahan perdebatan sengit yang, bisa dibilang, tidak akan pernah berakhir.

Namun tentunya sangat asyik berdiskusi dengan teman-teman yang memiliki hobi yang sama saat sedang hangout bareng atau saat kompetisi bersama.

Setiap penghobi burung merpati tinggi dapat dipastikan memiliki pengalaman dan pendapatnya sendiri tentang ciri-ciri fisik burung merpati yang berkualitas.

Perbedaan tersebut menjadikan hobi burung merpati tinggi di Indonesia sangat menarik dan penuh tantangan, serta tentunya memiliki nilai seni tersendiri.

Berikut ini cara memilih merpati kolong stut kencang :

A. Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang – Matanya

Yang pertama adalah mengecek kondisi mata merpati terlebih dahulu dalam memilih merpati high atau underworld sebelum melihat atau merasakan merpati lainnya. Perhatikan pupil burung merpati (bagian tengah hitam bundar).

Pupil merpati harus atau harus merespons sinar matahari dengan cepat, menyusut saat terkena sinar matahari.

Anda harus benar-benar mengecilkannya, jangan hanya mengecilkannya sedikit. Dan itu akan kembali normal dengan cepat jika tidak diarahkan ke matahari. Jangan memilih merpati dengan pupil yang buruk.

Selain itu, cari yang memiliki cincin melingkar yang melekat pada pupil mata, yang bisa berwarna hijau atau warna lain.

Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang

Carilah yang memiliki dua warna mata, bisa kuning tua dengan kuning muda, merah muda dengan putih atau merah tua dengan hijau tua dan sebagainya.

Satu hal lagi, carilah juga mata burung merpati dengan warna tengah yang lebih dalam dari warna luar.

Dan untuk melihatnya, letakkan burung merpati di tempat teduh atau tidak di bawah sinar matahari langsung.

Sedangkan jika dilihat di lokasi yang terang yaitu di bawah sinar matahari langsung, kedua warna mata tersebut akan berpadu, tampak seperti titik-titik warna yang menyatu.

Berhati-hatilah untuk melihat mata burung merpati tinggi sebelum membeli karena mata burung merpati sangat penting saat terbang tinggi.

B. Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang – Bentuk Kepala

Carilah burung merpati berkepala besar dengan tengkorak depan lebih tinggi dari kepala belakang. Diyakini bahwa merpati berkepala besar lebih pintar daripada merpati berkepala kecil.

Mengasumsikan otak yang lebih besar lebih baik dan lebih pintar daripada otak kecil.

Pilih juga batang hidung yang miring dengan bagian atas tengkorak besar dengan sudut 45 derajat hingga 60 derajat.

Merpati berkepala ini cerdas dan pandai naik turun. Pilih juga yang bentuk kepala burung merpati atau wajah yang terlihat galak seperti elang.

Tidak seperti kemiringan kepala 90 derajat burung merpati, biasanya hanya bagus untuk turun.

C. Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang – Bulunya

Bulu burung merpati yang sehat akan berkilau jika terkena sinar matahari langsung.

Ujung bulu atau larva burung merpati tinggi umumnya bulat, tidak lancip.

Burung merpati yang memiliki 4 anak panah terluar dengan perbedaan panjang yang mencolok dari larva lainnya akan stabil dalam penerbangan tinggi.

D. Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang – Postur Tubuh

Burung merpati tinggi yang baik memiliki postur tubuh “hangat” (berbentuk seperti jantung pisang) dan daging yang lezat atau lentur yang dapat bermanuver sekali dari ketinggian ketika digulung oleh seorang wanita.

Biasanya burung merpati yang berani melompat dari ketinggian saat dipegang akan terasa berat di hadapannya.

E. Tulang Supit Udang

Kerangka kuat burung merpati bisa dirasakan dari supit tulang. Banyak merpati champion dengan gagap gagap dan tidak ada penyangga kapokan yang didukung oleh tulang supit yang keras, yang menggambarkan burung merpati memiliki tulang yang kuat dan kuat.

Dan juga pilih satu dengan jarak 1 cm sampai 2 cm. Merpati yang memiliki jarak antar udang sangat cepat turun dan stabil.

Jangan pilih soto udang yang terlalu sempit atau bahkan terlalu kental. Jangan juga memilih sup udang bengkok.

F. Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang – Bentuk Paruh

Pilih burung merpati tinggi yang memiliki paruh panjang dari ujung hidung hingga ujung paruh sedikit lebih pendek dari jarak dari pangkal hidung ke atas bagian depan tengkorak.

Carilah burung merpati yang memiliki paruh meruncing ke ujung, tidak terlalu besar atau terlalu panjang.

G. Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang – Hidungnya

Hidung yang terbaik adalah yang besar, panjang, menggembung tetapi bukan turunan prambon Merpati Pos.
Bentuk hidung burung merpati yang seolah-olah kapur tebal, pangkal hidung bagian bawah menjorok ke belakang, ini adalah salah satu burung merpati yang unggul, walaupun ada ciri lain dari ini.

H. Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang – Bentuk Lehernya

Pilih leher burung merpati yang kuat dan tidak terlalu panjang, pilih yang panjang lehernya sedikit lebih pendek dari tulang dada.

Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang

Anda juga bisa memilih leher yang kuat, tegak, kencang dan mendongak saat merpati memperhatikan sesuatu.

I. Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang – Sayapnya

Pilihlah sayap burung merpati yang kuat dan lentur atau tidak kaku, bila bentuknya bisa bermacam-macam, bulat tebal, berotot pendek atau pipih, lebar dan berotot.

Atau pilih bulu sayap yang tebal, kencang, tidak bergelombang, lebar, berjarak rapat satu sama lain dan ujung bulu runcing.

J. Cara memilih Merpati Kolong Stut Kencang – Bentuk Dada

Cari burung merpati yang memiliki dada berbentuk V dari depan. Jika peti berbentuk V, biasanya merpati dengan cepat turun dari segala arah, dan tidak memilih peti berbentuk O atau pipih dari burung merpati tinggi.

K. Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang – Bentuk Ekor

Carilah merpati yang memiliki bulu ekor yang kencang dan tebal untuk cengkeraman dan kelenturannya.

Saat d mencengkeram bulu-bulu ekornya maka ia akan muncul bersamaan, yang merupakan ciri khas pinggang merpati kecil, artinya burung merpati seperti ini memiliki kecepatan turun yang cepat.

Namun, jika bulu ekor dipegang lebar di ujungnya, mereka tidak berkumpul bersama, ini pertanda burung merpati berpinggul besar dan burung seperti ini turun dengan benjolan.

L. Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang Bentuk Kaki

Pilih burung merpati yang memiliki kaki kering panjang yang terlihat seperti mbesik. Beberapa orang mengatakan bahwa jejak kaki yang baik saat dipegang akan mendorong mereka kembali sejajar dengan ekornya.

Baca Juga: Merpati Kolong Meja Dan Aturan Perlombaannya

Demikian beberapa Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *